>>

Buat E-mail Domain Pribadimu

Halo sobat raperiadisepti, Anda sudah punya domain untuk website anda sendiri? anda masih menautkan alamat kontak email di situs anda dengan email dari GMAIL atau Ymail? jika ya, maka anda sudah tepat masuk ke posting ini, setelah baca posting ini diharapkan anda bisa ubah itu alamat email yang ditautkan ke kontak website dengan email yang lebih profesional? maksudnya? email dengan ekstensi domain website anda sendiri dong. Keren kan?

Contohnya gini, nih situs raperiadisepti.com kalau pengunjung mau mencurahkan perasaan dan kritik serta sarannya saya awalnya hanya sediakan kontak email di kontak.raperiadisepti@gmail.com tapi setelah sadar dan coba praktek eh mudah kok nih kontak yang baru kita sekarang ya restu@raperiadisepti.com

karena kami tidak perlu adsense, jadi saya juga sudah bosan basa basi, langsung nyimak aja langkah- langkahnya ya:

setelah anda memiliki domain sendiri anda bisa tambah lagi beli hosting ya yang murah murah aja kalau hanya sekedar untuk email domain pribadi, disini saya menggunakan penyedia layanan webhosting di Niagahoster (*ini bukan endorse ya, karena kami tau diri ga cocok jadi endorsenya).

1. login ke niagahoster, diberanda anda pilih layanan anda, kemudian klik menu hosting. disana akan terlihat hosting dari domain yang anda miliki, selanjutnya klik kelola hosting.
2. Akan tampil di pengaturan hosting , selanjutnya pilih menu CPANEL lalu klik pada logo email account.
3.Pada beranda email account silahkan klik tombol CREAT. selanjutnya anda akan diarahkan pada konfigurasi akun email baru, silahkan masukkan nama alamat email yang akan dibuat beserta paswordnya, lalu ikuti konfigurasi lainnya mengikuti gambar dibawah ini.
 
4.setelah konfig diatas selesai (pastikan mengikuti konfigurasi sesuaikan dengan gambar diatas) dan anda klik tombol CREATE.

5.Anda akan diarahkan kembali ke beranda email acount, disana akan tampil email baru yang anda buat tadi.Selamat sampai disini email pribadi baru atas domain situs anda sudah jadi, untuk melihat anda bisa klik tombol CHECK EMAIL.maka anda akan diarahkan ke pengaturan webmail view.

6.Pengaturan Webmail view seperti gambar diatas, anda tinggal checklist pada "open my inbox when i log in" selanjutnya anda tinggal klik logo ROUNDCUBE. maka anda akan langsung diarahkan ke kotak emai domain baru anda.
7.DOne, anda skarang sudah berada didalam kotak email domain pribadi yang baru dibuat, pada navigasi kiri anda bisa gunakan seperti navigasi untuk keperluan terima dan kirim email dan lainnya. anda bisa langsung dicoba ya...

oke sekian post kali ini semoga membantu anda yang membutuhkan informasi mengenai pembuatan email pribadi berdasarkan domain dari website kita ya. terimakasih

DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

1 comment