>>

Steganography (Kriteria)

Hallo sobat bloger selamat datang kembali di raperiadisepti-blogs, dan post kali ini adalah tentang pembahasan mengenai Steganography. apa sih Steganography itu ya? kalo dari kata-katanya sih unieeek !!!

ok.CiaUx aja sekarang mari coba saya ulas tentang Steganography itu..
Steganography merupakan seni ilmu untuk menyelipkan ataupun menyembunyikan pesan kedalam media/pesan lainnya,tanpa merusak,mengubah atau pun diketahui pesan tersebut diselipkan. jadi pada prinsipnya Steganography tidak merusak media yang ditumpanginya untuk menyembunyikan pesannya,berbeda dengan kryptography yang penyembunyian pesannya mengacak/ pun merubah struktur pesan atau media yang ditumpanginya untuk menyembunyikan pesan.

Prinsip yang harus dipenuhi untuk Steganography yang baik adalah memenuhi beberapa kriteria-kriteria Steganography ini:
-Imperceptibility:pesan rahasia tak terlihat,antara media asli dan media yang telah disispi pesan tidak boleh dapat dibedakan dengan kasat mata dan pendengaran,kualitas media penampung tidak jauh berubah dari asli
-Robustness:pesan rahasia harus tahan terhadap manpulasi yang dilakukan kepada media penampung,rotasi
-Recovery:pesan rahasia yang disembunyikan harus dapat diambil kembali
-Security:pesan rahasia yang disisipkan harus terjamin keamananya sehingga pihak yang tidak berkepentingan tidak tau keberadaannnya

Sekian gan semoga informasi mengenai Steganography ini menjadi tambahan kamus ilmu anda dan lebih memahami dalam tekhnik menyembunyikan  pesan yang satu ini.Dan jangan lupa selalu untuk berkunjung ke raperiadisepti-blog dengan berbagai post terbaru dan menarik lainnya.terimakasih..
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment