>>

DriverMax solusi instal driver komputer


Hai Hai Hai sobat raperiadisepti blog, selamat jumpa lagi nih, post kali ini ya sedikit ringan2 berat lah.
pernah gak kalian mau instal komputer / laptop, eh gak taunya driver hardware laptop/ komputer nya hilang, (ntah waktu beli pertama x udah ditinggal kemana? ntah juga udah nyampur ama cd karaoke atau film2.)
tuh kan lumayan pusing kan, nah pada post kali ini saya akan membantu untuk meng"akali" caranya agar kita bisa instal ulang komputer kita tanpa harus mempersiapkan kembali cd driver nya.
gini aja secara analogi, kalo komputer kita yang sudah ada sekarang mau instal ulang berarti kan sudah terinstal tuh drivernya yang lama, nah untuk itu kita mau backup (kopi) driver2 lama kita yang sudah berjalan.

nah aplikasi yang dibutuhkan untuk memback up driver komputer yang sudah terinstal salah satunya adalah menggunakan aplikasi "DRIVERMAX". sebenarnya banyak juga sih fitur selain insta ulang, bisa juga kok untuk update driver (ya salah satu saratnya adalah terkoneksi dengan internet), tapi yang saya suka dari aplikasi ini adalah memback up driver nya.

petunjuk instalasi dan backup:
bagi yang berminat silahkan unduh aplikasi langsung DISINI
setelah dapet file exe, langsung aja instal, pilih tempat instal sesuai dengan keinginan
jika sudah terinstal maka buka aplikasi drivermaxnya, lalu pilih driver backup and restore, kemudian pilih backup driver, biasanya sih tunggu bentaran biarin drivermaxnya mengidentifikasi semua driver yang terinstal di komputer, setelah nonggo semua drivernya klik backup tombol, yang ada dipojok kanan bawah, ada pilihan lagi backup all, atau selected backup, itu sesuai dengan keinginan anda lagi
kalo sudah maka file backup driver nya akan tersimpan di folder mydocument/my driver, biasanya bentuknya sudah file rar, nah tinggal diextrax aja ke drive D,

petunjuk penggunaan driver:
 nah ini dia saatnya, setelah instal ulang komputer, dan akan menginstal driver, kalian tinggal pilih aja folder driver yang sudah terextrax tadi, kenapa saya rekomendasikan untuk simpan di D, karena biasanya kalo instal ulang komputer pasti menggunakan drive c, dan semua konten di drive c akan di format kan.

SELESAI
mudah kan sekarang mau instal ulang komputer gak perlu bawa2 cd drivernya lagi, saya juga pernah berfikir untuk copy / download driver dari internet, tapi pastinya lama karena ada banyak driver dengan berat yang lumayan untuk di  download heee.
semoga bermanfaat ya post kali ini, dan jangan lupa untuk mampir lagi dilain waktu dengan postingan baru dari raperiadisepti.blog

DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment