>>

cara membuat box script pada blog

Membuat artikel posting blog kita ingin menulisnya dengan baik rapih dan indah, ini akan membuat pengunjung nyaman dan pesan ataupun informasi yang kita sampaikan dalam tulisan tersebut dapat di mengerti dengan baik oleh pembaca. penulisan blog tidak sebatas pada penulisan bahasa kita sehari hari, kadang kala ada disaat kita ingin membagikan sebuah bahasa pemrograman tertentu, seperti membagikan sebuah listing kode HTML,XML,dan atau script lainnya. nah didalam peletakan macam macam script tersebut kita tidak bisa langsung menulisnya dihalaman postingan blog kita ini, itu akan berdampak pada tercampurnya script yang akan kita bagikan tapi dengan script yang ada dalam blog, dan membuat postingan kita berantakan bahkan pada dampak terburuknya si pembaca tidak menemukan informasi yang seharusnya mereka dapatkan dari postingan blog kita tersebut.



oke disini untuk memcahkan masahnya kita bisa menambahkan suatu tanda untuk membedakan antara tulisan artikel kita dengan script yang akan kita bagikan, yups, BOX SCRIPT itu sangat membantu dimana kita akan menampilkan suatu script dalam sebuah kotak yang pastinya warna bentuk dan ukuran bisa kita custom sesuka kita, dengan adanya box script penulisan script yang akan di posting di blog menadi lebih rapih dan terlihat elegan..

langsung saja cara membuat box script pada postingan blog kita cukup mudah sebenarnya, kalo kita sudah mengerti dan paham cara pakai dan mengaplikasikannya. berikut saya akan paparkan step by step nya:

  • 1 buatlah sebuah postingan seperti biasa tapi lihat pada bilah kanan ada pilihan seting (gambar gear), kalian klik kemudian cara dibagian mode tulisnya pastikan terpilih yang "tunjukkan HTML apa adanya" 


  • 2 setelah itu pilih mode penulisan HTML (dipojok kiri atas), nah disini lah kemudian kita akan membuat box scriptnya dahulu, jika sudah tampil dihalaman penulisan HTML maka yang harus kita lakukan adalah copy semua kode yang ada dalam box kuning dibawah ini lalu paste kan code tersebut disana...
<div style="background-color: white; border: 2px #ea09e3 double; padding: 10px; text-align: left;">
<br /> paste script disini </div>
  • langkah 3, kembali ke mode penulisan "compose" lalu tulislah script yang akan bagikan dipostingan anda di bagian "paste script disini"

dan beres dah, semuanya box script jadi, inget ya jangan lupa simpan pekerjaan agan heee, jangan sampai menulis ulang, heee...
oiya jika mau variasi agan bisa pilih beberapa model box script berikut ini ya (inget tinggal paste aja tuh code box scriptnya ada dimasing masing box scriptnya.

model box TITIK
<div style="background-color: white; border: 3px #ea09e3 dashed; padding: 10px; text-align: left;">
paste script disini</div>

model box TITIK KECIL
<div style="background-color: white; border: 3px #ea09e3 dotted; padding: 10px; text-align: left;">
paste script disini</div>

model box POLOS
<div style="background-color: white; border: 3px #ea09e3 groove; padding: 10px; text-align: left;">
paste script disini</div>

catatan:
untuk mengubah warnanya anda bisa ganti pada bagian kode #ea09e3 nya tentunya warna yang ingin anda terapkan !

oke dah sekian post kali ini semoga membantu bermanfaat bagi semua pembaca, jika ada salah salah kata ataupun hal lain saya mohon maaf ya, salam CMIIW aja deh, boleh tanya tanya dikolom komentar juga kok, atau by direct message ke email, da...da..sampai jumpa di post berikutnya ya...


DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

3 comments