>>

Kecerdasan Buatan (landasan teori)

Hai sobat bloger raperiadisepti pada post kali ini akan dibahas tentang definisi dari kecerdasan buatan. Bagi mahasiswa jurusan komputer, kecerdasan buatan sudah tidak asing lagi, matakuliah ini diberikan pada saat perkuliahan.

teori tentang kecerdasan buatan ini juga dapat digunakan untuk menambahkan masukan/ referensi untuk penyusunan landasan teori pada skripsi / TA yang berhubungan dengan aplikasi kecerdasan buatan.

silahkan disimak dari awal ya.




Kecerdasan buatan (artificial intelligence) merupakan cabang dari ilmu komputer yang konsern dengan mengautomatisasi tingkah laku cerdas. Kecerdasan buatan (artificial intelligence) adalah bagian dari komputer sehingga harus didasarkan pada sound theoretical (teori suara) dan prinsip-prinsip aplikasi dari bidangnya.Prinsip-prinsip ini meliputi struktur data yang digunakan dalam representasi pengetahuan, algoritma yang diperlukan untuk mengaplikasikan pengetahuan tersebut, serta bahasa dan teknik pemrograman yang digunakan dalam mengimplementasikannya (Desiani,2006).

Ada tiga tujuan kecerdasan buatan, yaitu: membuat computer lebih cerdas, mengerti tentang kecerdasan, dan membuat mesin lebih berguna.Yang dimaksud dengan kecerdasan adalah kemampuan belajar atau mengerti dari pengalaman, memahami pesan yang ambigu,menanggapi dengan cepat dan baik atas situasi yang baru, menggunakan penalaran dalam memecahkan masalah serta menyelesaikannya dengan efektif (Kusrini,2006).

demikian definisi dan tujuan dari kecerdasan buatan yang bisa dipaparkan.semoga bisa membantu agan semua yang sedang membutuhkan referensi tentang kecerdasan buatan. Dibawah ini juga ditampilkan sumber buku yang memuat teori teori yang telah dipaparkan diatas.

1.Desiani, A. dan Muhammad Arhami.2006.Konsep kecerdasan buatan.Andi offset.Yogyakarta. 
2.Kusrini.2006.Sistem pakar teori dan aplikasi.Andi Offset.Yogyakarta.

terimakasih telah berkunjung di raperiadiepti blog.dan jangan lupa untuk mengunjungi kembali dipost berikutnya.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

1 comment