>>

Definisi Basis Data dan Sistem Basis Data

Hai sobat bloger  raeriadisepti, selamat datang kembali! pada post kali ini ane mau mbagiin tentang definisi basis data dan sistem basis data, ane publish ini post karena merasa penting untuk membantu agan yang lagi cari tau atau pun memerlukan nih definisinya. Maka secara singkat ane coba untuk paparin deh sedikit sesuai dengan apa yang telah ane dapet dulu di waktu masih kuliah. disimak ya.
Menurut James Martin dalam bukunya "Database Organization"
Basis Data adalah suatu kumpulan data terhubung (inerrelated data) yang disimpan secara bersama-sama pada suatu media (hardisk), tanpa mengatap satu sama lain atau tidak perlu suatu kerangkapan data (Controlled Redudancy), Dan dengan cara-cara tertentu sehingga mudah untuk digunakan atau ditampilkan kembali.


Menurut James F Courtney Jr dan David B Paradice, dalam bukunya “Database System for Management” :
Sistem Basis Data adalah sekumpulan basis data dengan para pemakai yang menggunakan basis data secara bersama-sama, personel-personel yang merancang dan mengelola basis data serta sistem komputer yang mendukungnya.

Gimana gan sudah mantep kalo kurang mantep yo monggo di search lagi di google ya, dan untuk sekian terimakasih semoga dapat bermanfaat dan berguna bagi pembaca.
jangan lupa untuk selalu mengunjungi lagi raperiadisepti blogs dilain waktu dengan post yang baru dan menarik tentunya ya.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment