>>

BUAT APLIKASI ANDROID mudah...



Penggunaan handphone dijaman ini sudah menjadi suatu kewajiban. Banyak dari kita sangat bergantung dengan handphone, fungsionalitasnya yang komplek, dengan mobilitas yang tinggi, HP sangat lah diandalka. Bermacam macam aplikasi yang berjalan di HP merupakan senjata untuk menunjang aktifitas kita sehari hari. Mau buat aplikasi HP tapi ga bisa coding, atau ga tau tentang bahasa pemrograman? Gampang bro, ga jaman lagi kita pusing pusing untuk mempelajari coding dan bahasa pemrograman yang ribet jlimet dan ruwet itu. 

Baik disini saya akan berbagi informasi dengan anda semua, tentang bagaimana cara membuat aplikasi untuk HP dengan sistem oprasi android (populer sekarang), dengan mudah. Cara yang akan kita lakukan dalam membuild aplikasi ini adalah berbasis online, alias terhubung ke internet.
Jadi syarat mutlak yang harus dipenuhi adalah anda wajib ONLINE ya. Langsung aja nyimak nih step by step nya:

1. Aplikasi yang akan kita bangun disini menggunakan bantuan web pihak ke3, jadi anda mesti dan harus daftar dulu disini appsgeyser, klik aja lambang kunci (login) nanti akan terbuka pop up untuk login atau register, lalu anda pilih aja register (kalau ga mau ribet masukkin inpoh inpoh, anda pilih register menggunakan FB aja), biasanya kalau sudah berhasil langsung dapat email dari appsgeyser untuk verifikasi pendaftaran.

2setelah register berhasil, dan sudah verif email, anda langsung balik ke web appsgeyser, lalu pilih tomboh warna orange, "create app" dipojok kanan atas.

3.setelah itu anda akan ditampilkan berbagai mancam kategori aplikasi aplikasi yang bisa anda buat, mulai dari webview blog, channel telegram, sampai pembuatan reader ebook, banyak deh pokoknya, lengkap. pilih aja salah satu (disini saya akan membuat aplikasi untuk siteview (aplikasi untuk membuka situs raperiadisepti ini). saya pilih "website"


4. saya masukkan nama website (alamatnya secara lengkap menggunakan http) klik next, 
kemudian isikan nama aplikasinya, (untuk lihat previwe nya klik gambar hp yang ada disampingnya)
lalu isi desktipsinya,  klik next lagi,
lalu masukkan icon (icon aplikasi nya bisa anda pilih dari galeri anda atau buat otomatis) kemudian klik next
yang terkhir create app (dah jadi deh aplikasi kita)
YEE ANDA APLIKASI ANDA SEKARANG SUDAH JADI

tinggal dodownload aja, caranya pada DASHBOARD anda pilih di tab pojok kiri bawah yang ada tulisan "share your app" klik aja link nya maka APK dari aplikasi anda terdownload, anda juga bisa bagiin tuh link ke temen temen anda hee..


oke sekian dulu ya, semoga post kali ini dapat membantu ya, jangan lupa untuk berkunjung kembali dengan post lainnya.
boleh dong minta sub nya disini raperiadisepti channel YT
bye bye
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

2 comments