>>

CARA MUDAH BUAT IKLAN ADMOB

ADMOB, advertise mobile. Merupakan salah satu program unggulan dari google, yang bergerak dalam bidang pengiklanan, model kerja yang sama dengan adsense, namun pengiklanan yang dituju melalui aplikasi gadget. Pada zaman dengan kemajuan teknologi yang terus maju, penggunaan gadget sudah menjadi sebagai kebutuhan primer. Dalam fungsionalitasnya gadget memang sangat diperlukan dalam membantu pekerjaan kita sehari hari, sifat mobilitas dan portabilitas yang tinggi, membuat gadget semakin sangat wajib dimiliki oleh setiap orang.

Dalam menggunakan gadget, kita pasti berinteraksi dengan aplikasi aplikasi, baik itu yang sederhanya dalam pengeditan foto, video, atau hanya sekedar game, yang tak jarang disana berisi sebuah iklan yang muncul. Nah iklan iklan inilah yang akan kita bahas pada postingan.
Unit iklan admob bisa kita letakkan dalam sebuah aplikasi, yang nantinya jika aplikasi tersebut digunakan oleh orang lain, maka unit iklan kita pun akan dimunculkan disana, Nah pada saat itulah dolar, fulus , money akan dibayarkan oleh pihak admob kepada kita. Mudah kan?

Jadi yang harus kita lakukan pertama kali adalah , membuat akun admon, lalu membuat unit iklannya, sehingga kita mendapatkan kode ID UNIT IKLAN yang nantinya bisa kita sematkan di beberapa aplikasi aplikasi gadget. OKe tak perlu panjang lebah kesana kemari langsung aja nyimak:
1. masuk ke situs website admobnya dulu disini, kemudian signup menggunakan akun Gmail anda
2.setelah berhasil masuk isikan data data yang diminta seperti negara, zonewaktu, serta mata uang. kemudia klik "buat akun admob"

3. selanjutanya jika muncul optional anda pilih tidak saja semua, lalu lanjutkan ke admob.
4.setelah masuk ke dasboard admob, pada bilah kiri anda cari lalu klik menu "app", lihat pada kanan akan ada tombol "tambahkan aplikasi pertama", tinggal diklik aja tombol tersebut. Maka akan tampil pertanyaan, apakah aplikasi anda sudah dipublikasikan di playstore atau appstore?, anda pilih saha "tidak"
5.maka akan muncul form untuk pendaftaran aplikasi mandiri anda, masukkan saja nama aplikasinya (terserah bebas), dan pilih platformnya android atau ios, kemudian klik "tambahkan"
Dan aplikasi anda sudah ditambahkan di admob, lalu langkah selanjutnya adalah membuat unit iklan, yang nantinya akan kita pasang diaplikasi aplikasi yang kita inginkan.
caranya, klik tombol "buat unit iklan"
6.Pilih unit iklan banner. (untuk membuat unit iklan bentuk banner)

selanjutnya anda diminta untuk memberikan nama untuk unit iklan baru yang akan kita buat, ga perlu pusing nama unit iklan ini sesuai dengan keinginan anda kok, alias bebas! masukkan aja nama yang anda sukai, lalu klik tombol "buat unit iklan".
JRENG... beres dah unit iklan banner anda sudah jadi..
salin id banner anda tersebut lalu siap digunakan dalam aplikasi aplikasi mobile.
untuk membuat iklan interstitial anda bisa ulangin langkah 6, lalu pilih yang iklan interstitial.
oke, sekian dulu ya post kali ini, semoga bisa membantu agan yang berniat untuk membuat unit iklan di admob.
jangan lupa mampir kembali ya di posting lainnya. salam sukses.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

3 comments