>>

7 Cara Jitu agar Blog mudah diterima Adsense


Google adsense, ya siapa yang tidak tahu, program dari google yang diterapkan untuk melakukan kerjasama dengan situs untuk melakukan pengiklanan dari mitra iklan google ini memang sangat digandrungi, dengan bekerjasama melalui google adsense blog kita bisa menampilkan iklan yang sudah disediakan oleh adsense di blog kita, nah setiap klik iklan yang dilakukan pengunjung blog kita, nantinya adsense akan menghitung komisi yang akan kita dapatkan.

Mudahnya cara kerja pengiklanan google adsense ini membuat banyak dari kita berbondong bondong untuk mendaftar sebagai mitra pengiklan google adsense, eits, tapi jangan salah, rupanya google adsense tidak serta merta langsung menerima blog yang kita daftarkan menjadi mitra pengiklanannya. kadang penolakan bisa terjadi hingga 2,3,4 dan bahkan lebih, sampai sampai ada yang frustasi dengan pendaftarannya yang ditolak. Ini membuat beberapa kalangan si empunya blog langsung "patah hati" dan memutuskan "move-on" dari adsense, beralih ke penyedia pengiklanan lainnya.

Bagi anda yang sedang "patah hati" jangan keburu move-on dulu ya, nih pada posting ini saya akan membagikan informasi (yang saya alami dan ketahui) selama saya mendaftarkan blog ini ke adsense.
Berikut cara cara yang perlu anda lakukan agar blog anda mudah diterima oleh si cantik adsense:

1. Konten atau isi artikel Blog
Konten blog menjadi daya tarik dari pengunjung kita, ibaratkan pengunjung adalah api, nah konten blog merupakan minyaknya, jadi tujuan kita disini bagaimna membuat artikel yang MENARIK, BERMANFAAT, INOFATIV, sehingga pesan yang tersampaikan dalam isi artikel tersebut memang dibutuhkan dan diterima dengan baik oleh pengunjung blog kita.
Lebih mudahnya begini, ibarat kita masuk suatu blog untuk mendapatkan informasi kita ga mau kan harus membaca terlalu lama (jika bisa diperlugas kenapa tidak?), yang terpenting adalah isinya manfaatnya dan faedahnya bagi si pembaca, oiya sebagai tambahan informasi google adsense tidak menyukai blog dengan isi artikelnya yang terlalu banyak gambar, walau kadang penggunaan gambar ini sangat membantu dalam menyegarkan tampilan artikel kita, ya gunakan secara bijak saja dalam pengaplikasian gambar tersebut, jangan sampai LEBAY...

2. Load Blog
Pengunjung yang membuka blog kita tidak serta merta seluruhnya menggunakan pc, ada juga yang menggunakan HP, TAB dan perangkat mobile lainnya, nah disinilah kita harus cermat dalam pemilihan thema, jangan sekedar keren bagus ganteng doang, tapi harus ramah terhadap gadget mobile juga, bahasa kerennya AMP (Accelerated Mobile Pages), anda bisa cari banyak tema yang mendukung AMP. Selain itu untuk meningkatkan kecepatan load blog kita, bisa juga dengan cara mengurangi penggunaan widget yang berlebih, ataupun gambar gambar besar lainnya.

3. Copot semua iklan selain adsense
Pada saat anda mendaftarkan blog anda ke adsense, jangan sekali kali anda menautkan iklan lainnya di halaman blog anda tersebut (selain script code yang diberikan oleh google adsense!). Sebaiknya jika anda ingin menyematkan iklan lainnya di blog anda tersebut pada saat anda sudah diterima sepenuhnya oleh adsense (tapi ingat juga ketentuan peraturan adsense ya)

4.Halaman Pendukung
Saya pernah ditolak juga pada saat mendaftarkan pertama kali ke adsense, dan isi penolakannya itu yaitu adalah tidak tersedianya navigasi dan halaman pendukung blog lainnya, Halaman pendukung blog yang kemudian saya tambahkan diantaranya adalah:

  • Profile, halaman yang berisi tentang biodata tentang anda sebagai administrator dari si empunya blog. Isikan sejelasnya bahwasanya andalah yang bertanggung jawab atas konten dan isi yang ada dalam blog anda tersebut
  • Privacy policy, Halaman yang berisi mengenai peraturan tentang pengelolahan dalam blog anda tersebut. Halaman Policy ini dapat dibuat langsung secara manual, mengingat isinya yang biasanya sudah baku anda juga bisa membuatnya dengan menggenerate secara online. (klik disini untuk lebih lengkap tentang privacy policy)
  • Contact, Halaman yang dapat memberikan akses terhadap pengunjung blog anda untuk menyampaikan pertanyaan, kesan, bahkan pesan yang akan ditujukan untuk anda, sebagai administrator blog.(contoh halaman contact blog saya ini)
5.Navigasi
Navigasi yang dimaksutkan adalah bagaimana kita meyusun baik tataletak, atupun widget yang diperlukan oleh pengunjung dalam mengexplorasi blog anda, baiknya juga blog anda dilengkapi dengan sitemap, biasanya dengan adanya sitemap pengunjung dengan mudah bisa menemukan konten konten blog anda secara lengkap dan nyaman. Sitemap memuat seluruh artikel yang telah anda publikasikan di blog anda tersebut.


6. Penerbitan artikel saat masa Review
Salah satu trik yang saya gunakan pada saat saya ditolak adsense, pada saat pendaftaran yang ke dua, saya rajin menerbitkan posting baru di blog saya ini, minimal 1 artikel dalam 1 harinya, dan alhasil keterima juga akhirnya...

7.Menyelesaikan Pembangunan Blog
Pada saat anda sudah mendaftarkan blog anda, dan memasuki masa review, jangan sekali kali anda mengubah tampilan (tema), widget, ataupun tataletak nya sekalipun (jangan melakukan perubahan apapun pada blog terkecuali hanya mengupdate isi blog atau artikel anda), ini pernah saya alami pada penolakan pertama, pada saat itu saya mengubah template blog saya, seketika ada email dari adsense!

Mungkin banyak macam cara yang bisa lagi anda lakukan untuk mendukung cepatnya penyelesaian pendaftaran google adsense pada blog anda, tapi 7 tahapan diatas yang sudah saya lakukan, dan alhasil ya inilah, diterima brooo... seneng banget dah rasanya, setelah berjuang selama 3 bulan dan sempat mengalami penolakan juga sih hee.
OKe sekian informasi dari saya seputar cara ampuh dan jitu untuk menuju pendaftaran blog anda ke google adsense, semoga setelah menerapkan cara cara diatas anda yang akan mendaftar langsung diterima ya.

jangan lupa untuk berkunjung kembali pada post berikutnya. Bagi yang berminat boleh untuk memberikan dukungan anda dengan like disini, atau sub disini.
Terimakasih..


raperiadisepti.com
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

3 comments