>>

PIALA DUNIA RUSIA 2018



Perhelatan ajang kompetisi sepakbola empat tahunan terbesar yang ada diplanet ini akan segera dimulai! yups, kurang lebih sebulan penuh pertandingan sepakbola piala dunia berlangsung mulai dari 14juni-15juli tahun ini. Rusia yang ditunjuk FIFA menjadi tuan rumah untuk melangsungkan seluruh kompetisi tersebut sudah berbenah dan siap. Negara besar didaratan eropa-asia ini menjadi tuan rumah piala dunia yang ke-21, dan menjadi negara ke-3 asia yang pernah melangsungkan perhelatan akbar tersebut setelah sebelumnya ditahun 2002 korea dan jepang yang menjadi tuan rumah bersama.

Maskot menjadi daya tarik dan sarana promosi tersendiri, disetiap perhelatan piala dunia banyak maskot yang dimunculkan dan telah sukses membawa pengaruh yang dampaknya sangat signifikan terhadap promosi diajang tersebut. Tak ketinggalan Rusia pun memilih Zabivaka, maskot srigala putih-coklat yang memancarkan pesona, keceriaan , dan sangat percaya diri. Zabivaka merupakan sebutan dalam bahasa Rusia yang jika diartikan adalah "seorang yang mencetak nilai"

Kesiapan Rusia dalam menyambut piala dunia yang akan dihelat mulai dari 14juni hingga 15juli mendatang ini dibuktikan dalam tersedianya 12 stadion tersebar di 11 kota yang akan melangsungkan pertandingan dari pembukaan sampai final nanti. Berikut nama stadion yang sudah selesai dan siap digunakan dalam perhelatan akbar sejagat ditahun ini:
1. Luzhniki Stadium kapasitas: 81.000 orang
2. Saint Petersburg Stadium Kapasitas 64.287 orang
3. Spartak Stadium Kapasitas 45.360 orang
4. Kazan Arena Kapasitas 45.379 orang
5. Kaliningrad Stadium Kapasitas 35.212 orang
6. Samara Arena Kapasitas 44.918 orang
7. Volgograd Arena Kapasitas 45.568 orang
8. Mordovia Arena Kapasitas 45.0515 orang
9. Nizhny Novgorod Stadium Kapasitas 44.899 orang
10. Fisht Stadium Kapasitas 47.659 orang
11. Rostov Arena Kapasitas 45.000 orang
12. Yekaterinburg Stadium Kapasitas 35.000 orang
BACA JUGA DETAIL STADION PIALA DUNIA RUSIA 2018

Luzhniki menjadi stadion yang spesial, karena ditempat ini acara pembukaan serta penutupan piala dunia akan dilaksanakan. Pada pertandingan pembukaan tuan rumah Rusia akan berhadapan dengan tim dari negara asia lainnya yaitu arab-saudi. Pargelaran pembukaan piala dunia juga akan diisi dengan pertunjukan dari seleb dan musisi papan atas Rusia, seperti DJ Smash, Polina Gagarina, dan Egor Kreed. Sebagai lagu tema piala dunia pihak pemerintah digadang gadang sudah mempersiapkan lagu yang berjudul "team 2018" dimana dalam lirik lagunya membahas tentang suatu sportivitas dan kerjasama tim dalam kehidupan sehari hari, dan yang pastinya lagu ini juga menceritakan tentang persepakbolaan.

32 tim sudah siap untuk melenggang ke Rusia, berharap akan menjadi sang juara piala dunia 2018, dari faktanya kualifikasi piala dunia kali ini, meninggalkan cerita duka dari beberapa nasional tim yang jika dilihat dari sejarah dan kekuatan tim, mereka tidak bisa dipandang sebelah mata, berikut tim besar yang tidak lolos dalam penyisihan untuk masuk sampai kualifikasi group Piala Dunia 2018 kali ini.
1.Belanda, kehilangan tiket piala dunia kali ini setelah tidak mampu bersaing dengan swedia dan prancis, dimana mirisnya pada pertandingan pamungkas mereka harus mengalahkan swedia dengan selisih minimal tujuh gol. Kegagalan ini bukan yang pertama, sebelumnya juga saat piala dunia di helat di asia, tim orange gagal lolos ke putaran piala dunia Korea-Japang 16 tahun lalu.
2.Italia, kalah di play-off dari swedia dengan agregat 0-1 untuk kemenangan swedia, membuat tim negeri pizza harus mengikuti pertandingan piala dunia hanya dari balik layar, gagal lolos ke piala dunia setelah 60 tahun lalu kini luka yang teramat perih itu kembali dirasakan oleh timnas dan bahkan seluruh masyarakat italia, dan yang lebih mirisnya lagi, musibah ini harus dialami pada masa akhir karir gianluigi buffon di timnas. Buffon memutuskan pensiun dari timnas itali pada gelaran piala dunia tahun 2018 ini.

Inilah sepak bola,sejarah, cerita dari masalalu hanya bisa menjadi penunjang statistika belaka, namun apa yang akan terjadi sebenarnya tidak dapat diprediksi dengan akurat 100%. Pada piala dunia kali ini adu strategi dari seluruh tim akan dilakukan, memang benar pengalaman adalah modal yg efektif dalam meracik kejituan tiap strategi tim, namun sekali lagi, kerjasama dan usaha maksimal 90menit lah yg selalu akan paling menentukan! mari kita sambut piala dunia kali ini dengan sukacita yang penuh dengan yuforia mewah megah dan lancar.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

2 comments