>>

UNIT SATUAN dalam BITCOIN


Sebenarnya peluncuran BITCOIN sudah lama, 2009 dimana mata uang cryptocurrency ini mulai launching kepublik. Bitcoin nilainya terus bergerak naik secara signifikan, tak terbendung, terprediksi ataubahkan tak terkontrol dari pihak manapun. Bitcoin yang pada tujuan peluncurannya menjadi suatu alat tukar (mata uang) virtual, kini berubah menjadi sebuah aset yang sangat sangat berharga (mengingat kondisi harga satuan dari bitcoin tersebut).

Diawal lahirnya bitcoin,1 bitcoin ini hanya memiliki harga 13.000 (IDR) saja (2009), dan terus naik hingga kini sudah mencapai 113.000.000 (IDR update th2018), sungguh aset yang sangat  fnatastis bukan? Banyak cara untuk mendapatkan bitcoin ini yaitu dengan penambangan langsung dengan menggunakan sumber daya perangkat keras yang kita miliki, ataupun ada juga dengan mendapatkan melalui fouchet ataupun giveway dari situs penyedia layanan iklan yang berbasis payperclick! untuk Tetapi pastinya tidak akan semudah itu untuk mendapatkan bahkan 1bitcoin sekalipun, mengingat pendapatan bitcoin dari situs iklan tersebut hanya beberapa SATHOSHI saja. nah yang menjadi pertanyaan apakah satoshi itu merupakan bitcoin? jawabannya ya, satoshi merupakan satuan bitcoin yang paling terkecil. Layaknya seperti uang konvensional bitcoin juga terbagi menjadi beberapa unit satuan. Berikut saya akan membagikan informasi tentang unit unit satuan dari bitcoin tersebut dari unit yang terkecil hingga yang paling besar.

1SATOSHI = 0,00000001BTC
1uBTC(microbitcoin) = 0,000001BTC
1mBTC(millibitcoin) = 0,001BTC
1BTC(BITCOIN)
1kBTC(kilobitcoin) = 1000BTC
1MBTC(megabitcoin) = 1000000btc

Nama satuan unit terkecil dari bitcoin menjadi special mengingat satoshi merupakan nama yang diambil dari sang pencipta bitcoin yaitu sathoshi nakamoto. Bisa dibayangkan jika anda mendapatkan 20satoshi saja dari setiap pendapatan dari iklan, maka sama halnya anda sudah memiliki 0,00000020BTC, hem mau nyampek ke 1BTC jadi harus terus semangar ya hee.. OKe deh bro, sekian sedikit ulasan tentang unit satuan bitcoin yang bisa disampaikan, semoga bermanfaat dan bisa memberi pemahaman terhadap kita ya.

terimakasih telah berkunjung dan mohon maaf apabila ada salah salah kata, silahkan sampaikan dikomentar, segala kritik dan saran yang membangun, dan jangan lupa untuk mampir kembali ya diposting kami selanjutnya. bye bye
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

1 comment