>>

BITCOIN


Pada jaman yang semakin maju ini, seluruh kegiatan dilakukan harus dengan cepat, efektif dan efisien! tidak terkecuali dengan kegiatan jual-beli. Kegiatan jual beli yang dilakukan sekarang sudah mendukung dengan menggunakan uang virtual. BITCOIN salah satu jenis uang virtual yang pada tahun ini sangat tren sekali, mengingat harga 1 bitcoin saja sudah menyentuh nilai 100 juta rupiah (update 10feb2018)! bisa dibayangkan betapa berharganya bitcoin ini. Bagaimana bentuk bitcoin? bitcoin bukanlah kertas, barang, ataupun bentuk fisik lainnya, Bitcoin hanyalah sekumpulan data yang terenkripsi dengan sangat baik yang disimpan didalam sebuah dompet digital, seperti apakah dompet digital untuk menyimpan bitcoin tersebut? pertanyaan yang sangat sangat penasaran untuk dijawab, sama seperti halnya bentuk dari bitcoin, dompet untuk penyimpanannya pun hanya berupa deretan baris berupa code angka yang bercampur dengan huruf yang sangat bersifat uniq, artinya hanya akan ada satu set bentuk susunan kode angka-huruf untuk setiap dompet digital bitcoin dan itu tidak mungkin sama dengan dompet bitcoin lainnya. Jika keluar dari nalar teknologi, dan hanya menggunakan kesadaran dasar saja, kita hanya akan melihat satu set deretan angka-huruf yang disusun sedemikian rupa dan itu lah yang kita dan masyarakat lainnya saat ini sedang diburu, begitu kuat pengaruh tren yang terjadi terhadap suatu hasil teknologi bukan?

Bitcoin dikembangkan oleh seseorang ataupun sekelompok orang yang bernama samaran satoshi nakamoto pada tahun 2009. Satoshi mengungkapkan diawal peluncuran bitcoin, hanya akan tersedia 21juta bitcoin saja yg akan tersedia. Bersifat terdesentralisasi bitcoin menjadi salah satu alat tukar pertama yang tidak dapat dikontrol nilainya baik oleh suatu institusi bahkan pemerintah sekalipun. Bitcoin bebas dimiliki oleh perorangan yang tanpa identitas sekalipun (anonymous), kemudahan dalam bertransaksi dengan bitcoin ini sangat menjadi daya tarik bagi pelaku perdagangan maupun pihak lainnya untuk memilikinya. Penambangan secara digital merupakan salah satu cara untuk mendapatkan bitcoin, Genesis Block adalah istilah dimana 50bitcoin pertama didunia yang dihasilkan dari penambangan digital bitcoin tersebut!













Mengingat pesan dari sang pencipta bitcoin bahwa bitcoin ini hanya akan beredar 21juta saja nantinya diprediksi nilai tukar bitcoin akan selalu naik dari tahun-ketahunnya, ini mungkin menjadi pertimbangan beberapa pelirik bitcoin untuk berinvestasi kedalamnya, jumlah yang terbatas, peminat yang bertambah tidak pelik membuat nilai tukar dari bitcoin ini juga pasti akan terus meroket. Berminat untuk menjadi siempunya bitcoin? atau hanya akan mengamati siklus tren ini sedang berjalan? itu pilihan anda yang mutlak dan benar benar menanti keputusan anda.

Terimakasih telah membaca sedikit ulasan dari kami, semoga dapat diambil manfaatnya. jangan lupa untuk kembali mampir dengan post baru lainnya ya..
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

2 comments