>>

kejadian extrim pada sejarah piala dunia


Pelanggaran kartu merah yang mengejutkan, dan tujuan mengejutkan hanyalah beberapa hal yang disiapkan oleh para penggemar Piala Dunia karena lebih dari 700 pemain dari 32 tim menuju stadion di seluruh Rusia selama turnamen 2018.
Sejarah telah membuktikan pertandingan sepak bola lebih dari sekedar kompetisi dan hiburan. Bahkan, beberapa tindakan yang terjadi dalam permainan dapat membuat atau menghancurkan karier pemain.Tapi dari sisi lainnya ini merupakan moment berharga yang tidak bisa begitu saja dilupakan, yang akan selalu menjadi daya tarik dalam waktu yang cukup lama.
berikut beberapa kejadian yang dianggap sangat extrim yang terjadi dalam beberapa pargelaran piala dunia yang sudah dilakukan.

1. Gigitan Luis Suárez pada piala dunia 2014
Penyerang profesional Uruguay, Luis Suárez diusir dari Piala Dunia 2014 karena menggigit bek Italia Giorgio Chiellini. Uruguay kemudian dieliminasi oleh Kolombia di babak 16 besar.
Suárez juga diskors dari berpartisipasi dalam setiap kegiatan sepak bola untuk selama empat bulan, terkena denda dan melewatkan sembilan pertandingan pertama musim awal liga, ini merupakan sangsi paling parah dalam sejarah Piala Dunia.
"Perilaku seperti itu tidak dapat ditoleransi di lapangan sepakbola apa pun dan, khususnya, tidak di Piala Dunia FIFA ketika mata jutaan orang berada di bintang-bintang di lapangan," dikutip dari Claudio Sulser, ketua komite disiplin FIFA,kepada BBC.
Suárez sejak itu telah mengakui kesalahan atas tindakannya.
"Itu adalah kesalahanku," Suárez mengatakan kepada The Associated Press menjelang turnamen 2018 di Rusia. "Jadi, saya punya utang untuk membayar kepada diri sendiri dan Uruguay, untuk mencoba menunjukkan citra yang baik."

2."The Flying Dutchman" pada piala dunia 2014
Semua mata terpaku pada pemain sepak bola Belanda Robin van Persie saat ia terbang di udara selama pertandingan Piala Dunia 2014 melawan Spanyol. Gol sundulan van Persie atas kiper Spanyol Iker Casillas memberi Belanda poin yang mereka butuhkan untuk mengikat pertandingan 1-1 menjelang babak pertama, laporan USA Today. Dan akhirnya belanda mampu mengunci kemenangan atas Spanyol dengan skor akhir 5-1.
"Setelah saya mencetak gol, stadion itu meledak, bangku itu meledak, tetapi begitu juga kepala saya," kata Van Persie kepada The Mirror pada 2015. "Saya melakukan sesuatu yang belum pernah saya lakukan sebelumnya. Saya terus melihat bola saat saya terbang, sampai aku mendarat dengan dentuman besar dengan wajahku menghadap ke tanah. ''

3. Nigel de Jong "tendangan kung-fu pada piala dunia 2010
Pemain sepak bola Belanda Nigel de Jong diberi kartu kuning setelah menendang Xabi Alonso Spanyol langsung di dada pada final Piala Dunia 2010. Spanyol akhirnya mengalahkan Belanda 1-0.
“Saya hanya ingin memainkan bola - itu adalah satu-satunya fokus saya. Saya tidak melihat Alonso datang karena dia berada di sisi yang saya tak lihat. Saya tidak menyangka akan terjadi pada saat itu karena saya merasa ini jelas merupakan insiden yang tidak menguntungkan, "kata de Jong kepada majalah FourFourTwo pada bulan Juni." Saya beruntung seorang wasit Inggris bertanggung jawab, karena dia telah melihat banyak hal yang sulit. tantangan di masa lalu. Saya pikir dia akan memberi saya toleransi dari keraguan karena saya segera mengangkat tangan saya. ”

4.Gol yang memenangkan pertandingan Landon Donovan pada piala dunia 2010
Pemain sepak bola A.S. Landon Donovan membuat sejarah selama pertandingan grup terakhir timnya melawan Aljazair di Piala Dunia 2010. Kedua tim saling bertolak belakang - tanpa gol di papan - selama menit akhir pertandingan, dan AS harus mencetak gol untuk maju di Piala.
Setelah upaya gagal tim A.S Pada menit ke 91 pertandingan, Donovan mencetak gol yang disebut banyak orang sebagai "gol ajaib", yang memberi AS kemenangan 1-0 atas Aljazair.
Jadi Anda melakukan hal-hal ini ratusan dan ratusan kali, maka pada saat itu, itu adalah insting, ”kata Donovan kepada Sports Illustrated. “Itu selalu menyenangkan bagi saya dan saya sangat menikmati itu. Saat itu adalah momen yang sempurna untuk cara saya suka bermain ... Kami dikondisikan untuk mengetahui apa yang harus dilakukan dalam situasi tersebut dan Anda membiarkan semuanya pergi. ”

5."Sundulan" Zinedane Zidane pada piala dunia tahun 2006
Tidak pernah ada pertandingan terakhir di sepak bola seperti sundulan Prancis Zinedine Zidane saat pertandingan Piala Dunia 2006 melawan Italia.
Kamera televisi melewatkan insiden itu pada awalnya,lalu semua mengarah ke bek Italia Marco Materazzi tiba-tiba tergeletak di tanah. Tapi tayangan ulang menunjukkan Zidane berlari ke arah bek setelah pertukaran kata-kata dan menebasnya dengan kepalanya - tindakan terakhirnya sebagai pemain profesional. Prancis bertahan sampai adu penalti, yang Italia menangkan setelah melewati adu pinalty.
Zidane mengklaim Materazzi membuat komentar "kasar" tentang ibu dan saudara perempuannya, menurut The Washington Post.
"Dia mengatakan beberapa kata yang sangat kasar, yang diulangnya beberapa kali," Zidane mengatakan pada Post pada 2006. "Kata-kata yang beberapa kali lebih menyakitkan daripada tindakan. Itu adalah kata-kata yang menusuk bagian terdalam diriku. Hal yang sangat pribadi, ibuku, saudara perempanku."
Materazzi membantah menghina ibu Zidane, dan mengisyaratkan bahwa dia "tidak mengatakan apa pun kepadanya tentang rasisme, agama atau politik."
Setahun kemudian, Materazzi mengungkapkan apa yang benar-benar dia katakan kepada majalah TV Sorrisie Canzoni, mengakui itu, pada kenyataannya, tentang adik Zidane.

6."Tangan Tuhan" pada piala dunia 1986
Pemain sepak bola Argentina Diego Maradona mencetak salah satu gol paling terkenal dalam sejarah Piala Dunia 1986. Ini disebut "Tangan Tuhan."
Argentina bertemu dengan Inggris di Meksiko Azteca Stadium selama Piala Dunia 1986. Di awal babak kedua, Maradona mencetak gol pertamanya.
Bek Inggris Steve Hodge mencegat umpan dan membalik bola kembali ke arah kiper Peter Shilton. Tapi Maradona, yang telah membuat jalan ke area penalti setelah serangan sebelumnya gagal, melompat dan sampai ke bola sebelum Shilton.namun tiba tiba Bola entah bagaimana ceritanya bisa masuk bergulir ke dalam gawang.
Tayangan ulang menunjukkan Maradona menggunakan tangan kirinya, bukan kepalanya, untuk mencetak gol. Setelah pertandingan, dia menjelaskan tentang momen tersebut, "sedikit dengan kepala Maradona dan sedikit dengan tangan Tuhan."
Argentina bertahan untuk menang 2-1 dan membuat semifinal, di mana Maradona mencetak gol individu yang fantastis melawan Belgia.
Lebih dari 30 tahun setelah gol ikonik, Maradona ditanya selama wawancara bulan Juni dengan pelatih sepak bola Perancis dan mantan pemain Robert Pirès untuk situs taruhan online Bwin itu akan ada hasil yang berbeda jika video assistant referees (VAR) diterapkan kembali ke tahun 1986 .
"Saya akan ditangkap ... Karena Anda tidak bisa mencuri di depan 80.000 orang," Maradona bercanda.

yah itulah tadi beberapa kejadian yang akan selalu dikenang oleh semua penggemar sepak bola di seluruh seantero jagad, nah menjelang piala dunia 2018 ini, yang akan digelar dirusia, maka semua pihak akan bersiap agar tidak melewatkan semua momen paling extrim yang bakal mungkin terjadi.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment