>>

backlink dofollow dan nofollow

BACKLINK
sering sekali kita dengar dalam dunia SEO mengenai kata backlink ini, dan tak jarang juga banyak yang masih belum paham tentang pengertian dari backlink itu sendiri yang secara otomatis itu juga pasti akan membuat kita tidak memahami fungsi dan cara membuatnya. Secara sederhana, backlink merupakan link url masuk atau link url menuju situs, halaman tertentu atau juga bisa dikatakan sebagai link balik. Pada prinsif dasarnya backlink ini sangat berguna jika seandainya suatu search enggine tidak ada untuk membantu mengarahkan orang lain ke suatu laman atau site tertentu yang kita inginkan. Jumlah backlink yang banyak menjadi idikasi suatu kepopuleran suatu site, ini juga yang akan digunakan google untuk menentukan pagerank suatu halaman situs dalam mesin pencariannya. OKe mari kita sederhanakan dan praktiskan lagi apa itu backlink dan fungsinya, BACKLINK merupakan link suatu situs ataupun link suatu halaman website yang ditulis pada sumber situs atau laman milik orang lain, maka secara alami ketika laman orang lain tersebut diakses oleh visitor dan viewer maka backlink anda juga akan ditampilkan disana, disisi lain saat mesin pencarian seperti google atau yahoo dan lainnya sedang merayapi suatu website atau laman yang didalamnya terdapat backlin anda, maka itu akan menjadi nilai plus untuk lebih mempopulerkan site anda dimata mesin pencarian tersebut.
Namun perlu kita ketahui rupanya backlink itu sendiri memiliki sifat dofollow atapun nofollow, mungkin yang sering kita dengar apa itu backlin dofollow? walaupun masih samar samar dengan pengertiannya.

BACKLINK DOFOLLOW







Ya sifat backlink dofollow itu berarti dimana backlink anda menginginkan untuk suatu mesin pencarian dalam memfollow up , mengikuti , laman atau situs yang ditunjukkan pada backlink tersebut, inilah yang kemudian digunakan oleh orang atau yang sering saya sebut suhu blog SEO sebagai salah satu senjata murah meriah gampang dan gratis (walau dalam hal lain membuat backlink ke suatu situs besar dan ternama perlu perjuangan dan pengorbanan uang = no always free again bro!!), backlink dofollow ini ditulis dengan menambahkan tag (rel='dofollow') pada kode html nya.
contoh salah satu link dofollow untuk situs raperiadisepti ini.
<href='httl://www.raperiadisepti.com' rel='dofollow'>raperiadisepti<a/>


BACKLINK NOFOLLOW




sifat backlink selanjutnya adalah backlink nofollow, fungsinya justru kebalikan dari backlink dofollow, yaitu dimana backlink ini mengintruksikan atau memberitahukan kepada mesin pencari yang sedang merayapi backlink ini untuk tidak memfollow, atau memotong atau tidak mengikuti suatu tautan link tujuan yang terdapat pada backlink tersebut. Nah manfaatnya gimana nih, apa untungnya backlink nofollow ini sekarang? ya jangan negativ thinking dahulu, salah satu kegunaan backlink nofollow ini kita gunakan pada suatu komentar blog, situs ataupun forum. Disisi lainnya backlink nofollow juga berguna untuk mengatur prioritas dari popularitas laman laman yang ada dalam site kita sehingga kita dapat mengarahkan mana laman yang ingin kita tingkatkan pagerank-nya (dengan menggunakan backlink dofollow) dan mana laman yang tidak kita prioritaskan (dengan menggunakan backlink nofollow) seperti laman about, disclaim, login, registrasi.
penulisan backlink nofollow prinsipnya sama dengan backlink dofollow, hanya saja memiliki perbedaan pada value tag rel=nofollow.
<href='httl://www.raperiadisepti.com/p/policy.html' rel='nofollow'>raperiadisepti policy<a/>

sekian deh posting kali ini saya buat, semoga dapat membantu, meringankan beban anda jika ketidaktahuan tentang backlink itu menjadi masalah anda, kwkwkw, terimakasih telah mampir ke raperiadisepti
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment