>>

Menonton video youtube secara offline

Menonton video melalui layanan youtube membutuhkan internet atau paket data yang cukup besar. kabar baiknya, sebagian video yang ada di YouTube ternyata bisa disimpan atau di-download. Signal internet yang ada di daerah biasanya tidak bisa diprediksi kestabilannya. Video YouTube yang sedang kita tonton bisa tersendat-sendat. Tentu hal ini sangat tidak nyaman untuk pengalaman menonton video youtube anda bukan?. Dengan cara men-download video YouTube, Anda bisa menghemat paket data. Baterai juga bisa dihemat karena tidak perlu lagi menambah daya tambahan untuk streaming video. Layanan sistem YouTube berbasis Offline sebenarnya sudah bisa dinikmati sejak tahun 2014 lalu. Pada fitur ini mengizinkan pengguna Android dan iOS untuk menyimpan video yang sedang ditonton di YouTube ke perangkat untuk ditonton nantinya. Video yang ada bisa diunduh menggunakan jaringan seluler atau Wi-Fi. Sangat disarankan untuk mengunduh menggunakan jaringan Wi-Fi dengan internet unlimited anda bisa mencari spot hot spot dan mendownloadnya saat anda terkoneksi pada jaringan gratisan itu hee. Video yang anda tonton di youtube biasanya memiliki ukuran yang cukup besar. Tapi yang perlu diingat, tidak semua video yang tersedia di YouTube bisa disimpan secara offline menggunakan fitur ini. Biasanya video-video klip musik terbaru dan cuplikan film dari studio besar misalnya, tidak bisa diunduh, dalam hal ini mungkin pemilik video telah memiliki perjanjian khusus kepada youtube, sehingga fitur "tonton youtube offline" ini tidak bisa diterapkan.

Sekarang mari kita simak bagaimana cara menonton video youtube secara offline
1.Download aplikasi youtube, anda bisa mendapatkannya gratis diplaystore atau appstore lalu menginstalnya di smartphone anda

2.selanjutnya, tentu adalah dengan membuka aplikasi YouTube di smartphone atau tablet berbasis Android atau iOS. Kemudian, buka video yang ingin Anda tonton.

3.setelah video yang akan anda tonton terbuka. Di bagian bawah judul, terdapat beberapa tombol, seperti thumbs up, thumbs down, dan lain-lain. Fitur YouTube Offline(ist) Salah satu tombolnya adalah tombol Save. lalu tekan tombol tersebut. Setelah itu, ada pilihan kualitas video yang tersedia pada video yang sedang anda tonton tersebut, seperti Low (144p), Medium (360p), atau HD (720p),serta lengkap dengan besar file. Setelah memilih kualitas video yang ingin Anda simpan, kemudian klik Ok. Yang menjadi pengecualian, jika logo tombol "Save" dicoret, berarti video tersebut tidak bisa disimpan secara offline (seperti yang sudah saya jelaskan tadi diatas,akan ada beberapa video yang tak dapat ditonton secara offline menggunakan fitur ini.

3.Cara menonton Semua videonya secara offline gimana? video yang sudah diunduh akan disimpan di media penyimpanan smartphone. Walaupun begitu, video tersebut hanya bisa diakses melalui aplikasi YouTube. Untuk menemukan dan menonton video tersebut secara offline, buka lagi aplikasi YouTube. Di halaman home, klik tab Library. Letaknya ada di bagian bawah, pada ujung kanan. kemudian, klik saja "Offline videos" yang berisikan kumpulan video yang sudah diunduh sebelumnya. Jika anda telah bosan dengan koleksi video offline anda itu untuk menghapus video yang sudah disimpan, klik tombol dengan logo titik tiga di sebelah video, kemudian klik "Remove from offline videos".

sangat mudah bukan, dan itu akan sangat membantu anda ketika anda sedang bosan dan tidak memiliki paket quota yang cukup untuk streaming youtube, dengan fitur ini anda bisa dengan leluasa menonton video youtube kesukaan anda secara offline
Selamat mencoba!
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment