>>

cara konversi table exel menjadi script html

RAPERIADISEPI- hallo selamat datang kembali berjumpa lagi kita di postingan kali ini saya akan membahas tentang bagaimana cara untuk mengcopy data data table di microsoft exel ke postingan blog kita. Kalau mau ga ribet sih sebenernya tinggal select area (copy) aja dah tuh data exel nya ke postingan blog kita, tapi rupanya ada masalah baru (pengalaman saya), ternyata jika kita langsung men copy-paste data table exel kita ke postingan blog kita maka hasil view di blog / website kita akan berantakan, bayangkan aja pembaca yang berharap mendapatkan informasi dari postingan blog kita tersebut akan menjadi mumet alias bingung, karena tataletak dan bentuk table nya kacau balau. Nah trus gimana dong caranya agar kita dapat copy data exel kita ke postingan blog supaya tidak acak kadut? OKE nih simak caranya.

Prinsipnya kita hanya perlu mengubah sedikit kode scrip table hasil copy paste dari exel tersebut, (lihat pada mode HTML pada saat anda mau edit scriptnya, ingat bukan pada menu compose ya!)
masalah yang akan timbul adalah jika baris dan kolom table kita banyak maka kita harus melakukannya dengan cukup merepotkan. nah disinilah kita bisa menggunakan bantuan webgenerator untuk mengconversi data table exel menjadi script HTML yang kompatible dan responsif untuk digunakan pada postingan blog kita nantinya.

cara mengkonversi data table exel menjadi script table HTML yang responsif untuk blog atau website kita:
1. yang pastinya anda sudah memiliki data table yang akan digunakan untuk postingan di blog, copy area mana saja yang ingin anda posting.
2. masuk ke situs ini CONVERSI EXEL TO SCRIPT HTML, kemudian paste data table exel anda dikotak isian dibawah tulisan "copy the html code below".
anda bisa mengubah font size header color serta jenis fonts yang akan diterapkan ketika table di posting ke blog atau website anda.

3. Setelah itu tekan tombol "tableize it", dan jadi deh anda bisa langsung copy scriptnya (lihat gambar), dan anda juga akan diberikan preview gimana jadinya tampilan table anda tersebut tepat dibawahnya (lihat gambar)
4. setelah anda copy script tersebut beres deh ,anda tinggal paste dipostingan blog atau website, table akan terlihat lebih rapi keren dan yang pasti gampang deh buatnya.

oke sekian postingan kali ini semoga bermanfaat berfaedah dan membantu. Terimakasih telah mampir untuk menyimak, dan jangan lupa untuk mampir kembali dengan postingan lainnya ya.BYE BYE
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment