>>

Parse kode html


Raperiadisepti- Dalam harfiah Parse diartikan sebagai kegiatan penguraian, disini yang akan kita bahas yaitu adalah tentang parse kode HTML. yups, banyak yang pastinya sudah sering mendengar tentang Parse kode HTML, banyak yang sudah melakukannya (walaupun by tutorial), dan tak sedikit pula yang masih belum memahami apa itu mem-Parse dan bahkan fungsionalitasnya. Disini saya akan sedikit menjelaskan dengan pengalaman (autodidak ya) jangan bangdingkan dengan arti secara teoritis heee..

yups Parse HTML disini artinya menguraikan beberapa kode html yang akan digunakan untuk keperluan pengembangan dalam pembangunan suatu website ataupun blog, biasanya beberapa kode HTML memerlukan tindakan Parse terlebih dahulu agar bisa diaplikasikan dengan lancar ke dalam sebuah website maupun blog. Seperti pengalaman saya sebelumnya sebagai contoh, ketika saya akan memasang kode html untuk iklan adsense ke situs website raperiadisepti ini tidak semuanya bisa dipasang dengan menempelkan begitu saja kode iklan HTML yang kita dapatkan dari google adsensenya, Jika kita akan memasang kode iklan HTML dibilah laman tertentu kita bisa saja langsung menggunakan bantuan widget dan langsung mempastenya sesuai dengan tataletak bilah laman website yang tersedia saja, Nah bagaimana jika kita akan memasang iklan diposisi yang tidak didukung oleh tataletak bilah laman situs kita? rata rata posisi yang tidak didukung dengan menempatkan widget yaitu di area diantara artikel postingan kita, yups dengan kata lain mengisi iklan di tengah tengah artikel postingan kita, untuk beberapa tema yang sudah saya pernah gunakan memang di area ini tidak bisa langsung kita paste kode iklan yang kita dapatkan dari google adsensenya (itu dikarenakan memang ga bisa pasang widged di area itu, dan memang tidak tersedia), nah dengan begitu berarti kita harus tempel kode iklan adsensenya di "badan" xml nya (kode template situs website atau blognya) langsung. Jadi fungsi dari Parse kode html tersebut ialah menguraikan kode html menjadi kode xml yang sesuai dengan template situs website atau blog kita tersebut sehingga mencegah terjadinya eror pada saat load site.

secara prinsipnya kode html yang diparse akan dikonversi menjadi kode entitas tertentu, berikut beberapa kode html yang jika diparse maka akan dikonversi menjadi kode tertentu.
1 < akan diubah menjadi &lt;
2 " akan diubah menjadi &quot;
3 & akan diubah menjadi &amp;
4 ' akan diubah menjadi &#039;
5 > akan diubah menjadi &gt;
untuk lebih lengkapnya lagi tentang hasil parse kode html tersebut anda bisa belajar untuk coba coba saja langsung parse kode HTML ke sini>> PARSE TOOLS webs

Oke sekian dulu ya obrol obral nya kali ini, kita sambung lagi pada post baru berikutnya. Jangan lupa untuk berkunjung lagi berikutnya ya. BYE BYE.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

Comments

Post a Comment