>>

Cara Mengatasi situs Blog yang Tidak bisa Diakses tanpa WWW



Banyaknya penyedia layanan pembelian domain yang terjangkau, membuat kita pemilik blog tertarik untuk mengcustom alamat blog kita ke domain TLD (com, net, co.id dan banyak lainnya). profesional elegan dan serius, itulah yang akan terlihat saat alamat blog kita sudah tercustom ke domain TLD, yah disamping itu kita sebagai pemilik blog juga akan merasa semakin semangat untuk memberdayakan blog kita tersebut.

masalah yang sering terjadi setelah kita mengcutom blog kita ke domain TLD adalah tidak dapat diaksesnya situs kita tersebut pada saat pengunjung tidak menggunakan embel embel WWW di depannya, sebagai contoh saja, alamat dari situs ini www.raperiadisepti.com, pada awal awal custom domain saya tidak bisa mengakses situs ini hanya dengan mengetikkan raperiadisepti.com saja! oh itu pasti sangat mengganggu bukan, tidak semua orang menuliskan alamat domain kita secara lengkap dengan WWW pada saat akan mengaksesnya, bahkan saya sendiripun sangat malas untuk menuliskan lengkap WWW.GOOGLE.COM saat akan masuk situs pencarian terbesar didunia tersebut, saya hanya mengetik google.com saja. 

Jika anda mengalami masalah yang sama, maka anda tidak perlu khawatir, karena masalah tersebut sebenarnya sangat mudah untuk pemecahannya, dipost kali ini saya akan memberikan informasi bagaimana cara untuk mengatasi masalah blog yang ditak bisa diakses tanpa WWW setelah custom ke domain TLD. berikut nyimak caranya ya dengan seksama bahkan dalam tempo yang sesingkat singkatnya.

1.Login ke account blog anda (disini saya mencontohkan dengan blogger)
2.dibilah kiri klik SETELAN setelah lalu kemudian pilih DASAR, akan tampil dibilah kanan tampil panel PUBLIKASI, kemudian klik EDIT
3.Pada panel berikutnya akan tampil setelah untuk setelan domain pihak ke3, gulir kebawah (lihat gambar) lalu ceklis yang dilingkari hijau tersebut, jika sudah klik simpan!


yups, beres deh, sekarang coba anda masuk ke web browser lalu akses situs anda tersebut tanpa WWW, dan taraaaaaaa selesai sekarang semua orang yang mengakses situs anda baik tanpa WWW maupun dengan WWW tetap bisa.... (jika ada keluhan anda bisa googling lebih lanjut atau sematkan pertanyaan dikolom komentar, jika mampu akan saya jawab)
oke deh sekian dulu ya post kali ini semoga bermanfaat dan ber FAEDAH...
salam hangat dari raperiadisepti, jangan lupa mampir lagi ya Esok dengan post lainnya.
DONASI SAWER TRAKTIR Terimakasih Atas Dukungan serta Keiklasan Anda
Newer Posts Newer Posts Older Posts Older Posts

Baca Juga

3 comments